Mengembalikan menu bar yang hilang

Posted by .: Blog v1rus :.



Permasalahan ini sebenarnya munculsetelah saya menginstall theme "MACBUNTU".Buat desktop biar lebih keren....hehehhe...setelah selesai saya install.e.e.e. ga di sangka-sangka menubar di aplikasi xchat sama emphaty dan gimp saya hilang...bingung..sudah saya oprek pake tweak masih belom bisa...mungkin saya yang kurang pintar hehehe....
Dan selanjutnya gak ada solusi lain kecuali bertanya, saya tanya di forum http://ubuntu-indonesia.com.disana gak sampai 1 minggu dah di respon sama mastah nya suruh buka http://yogieza.wordpress.com/2010/01/07/solusi-untuk-menu-bar-yang-hilang-saat-konversi-ke-ubuntu-netbook-remix, aku ikutin aja langkah-langkah nya dan akhirnya menubar saya kembali.


ok..berikut langkah-langkahnya
1.Buka run (ALT+F2)
2.Masukkan perintah "gconf-editor" (tanpa tanda petik.
3.Maka akan muncul kotak "Configurasi Editor".
lihat dibagian kiri ada 4 folder "apps,desktop,schema,system" pilih folder "apps" - "gnome-setings-daemon" - "gtk-modules".


4.Lihat dikotak bagian kanan disitu ada global menu yang aktif ditandai dengan tanda ceklist yaitu "globalmenu-plugin" dan inilah yang menyebabkan menu bar menghilang. Untuk mngembalikannya hilangkan tanda ceklist di "globalmenu-plugin"


Related Post



Posting Komentar

:.orang bijak adalah orang yang berkomentar dengan sopan .: